+62-2152994408, +62 8111012541
info@iasiso.com

Sertifikasi ISO 9001:2015

Quality Management System (QMS)

Standar ISO 9001:2015 dan Sertifikasi

Tentang standar ISO 9001:2015

Sertifikasi ISO 9001 untuk bisnis adalah alat yang ampuh untuk meningkatkan kredibilitas organisasi dengan menunjukkan bahwa produk atau layanan Anda memenuhi harapan pelanggan Anda. Sertifikasi ini membantu memperluas bisnis Anda secara lokal dan di pasar luar negeri dan juga pasti membantu mengesankan klien Anda dengan kualitas bisnis dan produk serta layanannya. Terlepas dari ukuran organisasi, sifat, implementasi Sistem Manajemen Mutu (SMM) baru atau lama membantu organisasi untuk mencapai tujuan dan sasaran dengan mencatat metode, strategi, dan wewenang untuk mencapai kebijakan kualitas untuk memberikan layanan berkualitas yang konsisten kepada Anda. pelanggan. QMS yang berorientasi pada proses memberikan pengaruh kepada organisasi untuk mengidentifikasi, mengevaluasi, mengelola, dan meningkatkan berbagai strategi bisnis inti yang pada akhirnya akan mengarah pada kinerja bisnis yang semakin intensif.

Apa yang baru dalam standar ISO 9001:2015

Hal pertama yang Anda perhatikan dengan revisi 2015 adalah bahwa jumlah klausa telah meningkat dua. di mana 1,2,3 Klausa Tetap sama, klausa 4 sampai 10 diatur sesuai dengan siklus PDCA, Standar 2015 disusun pada Konsep Lampiran SL (Struktur Tingkat Tinggi).

Promosi Berpikir Berbasis Risiko di 2015, yang membuat tindakan Pencegahan 2008 usang. Ini membantu untuk menganalisis situasi Risiko dan memecahkan masalah potensial dalam setiap proses Organisasi dan membuat langkah-langkah kontrol untuk menghilangkan Risiko.

ISO 9001:2015 menekankan pada Kepemimpinan dan keterlibatan Manajemen Puncak untuk memastikan efektivitas Sistem Manajemen Mutu di seluruh Organisasi.

Konteks Organisasi Penting dalam ISO 9001:2015, ISO 9001:2015 dirancang dari atas ke bawah agar lebih kompatibel dengan standar manajemen ISO lainnya

Tentang Sertifikasi ISO 9001:

Sertifikasi ISO 9001:2015 adalah representasi dari stabilitas dan kontinuitas kinerja organisasi Anda untuk mencapai dan melampaui harapan pelanggan. Saat ini pembeli tidak siap mengambil risiko, untuk mengurangi risiko pembelian produk berkualitas rendah, mereka selalu mencari produk dan layanan bersertifikasi ISO kualitas terbaik.

Sertifikasi ISO 9001 di Indonesia oleh IAS memastikan bahwa standar saat ini dari proses organisasi Anda memenuhi persyaratan minimum dari standar internasional, juga memastikan bahwa ia mampu memberikan produk / layanan berkualitas yang konsisten secara efektif kepada pelanggan dan meningkatkan produktivitas bisnis yang konstan. . Organisasi bersertifikat ISO 9001 dianggap sebagai yang paling terkenal di industri global. Merek dan citra organisasi akan ditingkatkan dengan mencapai QMS.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang ISO 9001:2015 dan sertifikasi, klik di sini.

Cakupan Sertifikasi ISO 9001 di Indonesia:

IAS adalah salah satu Lembaga Sertifikasi ISO yang dominan di Indonesia. IAS sedang mengaudit dan memberikan sertifikasi untuk berbagai sertifikasi di Indonesia. Dari sertifikasi ini, ISO 9001:2015 sangat direkomendasikan karena ini disebut sebagai sertifikasi standar “generik” yang dapat diterapkan untuk semua jenis organisasi, terlepas dari ukuran atau kategorinya.

Proses sertifikasi ISO dimulai berdasarkan pada formulir Aplikasi yang diajukan oleh organisasi Anda. Berdasarkan informasi yang Anda berikan, kami menghitung hari kerja yang diperlukan untuk layanan audit. Staf kami akan menghubungi Anda untuk mendiskusikan dan membantu Anda dalam prosedur sertifikasi. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang prosedur sertifikasi klik di sini.

Proses untuk mendapatkan Sertifikasi ISO:

  • Organisasi awalnya mengadopsi persyaratan standar ISO 9001:2015 dan mendefinisikan dokumentasi tentang bagaimana standar ini dipraktikkan, dimonitor dan terus ditingkatkan. Setelah sistem terpasang … Anda dapat mengirim aplikasi ke IAS untuk mengesahkan organisasi Anda.
  • Proses sertifikasi ISO mencakup 2 tahap o
  • Tahap 1: Audit Kesiapan o
  • Tahap 2: Audit Efektivitas
  • Organisasi yang mengajukan sertifikasi ISO adalah audit berdasarkan sampel luas dari lokasi, fungsi, produk, layanan, dan prosesnya. Auditor memberikan daftar penyimpangan kepada manajemen, yang sesuai dengan lembaga penyimpangan. Setelah menutup Ketidaksesuaian yang efektif, Sertifikat dikeluarkan untuk melepaskan ruang penerbitan yang diaudit.
Untuk informasi lebih lanjut tentang aplikasi dan prosedur audit

Mengapa IAS?

  • Memiliki 2 dekade pengalaman audit membantu untuk mencapai sertifikasi lebih cepat.
  • Didirikan pada tahun 2006, kami berdiri dengan 13 tahun pengalaman sebagai sertifikasi profesional yang kuat dan diakui. tubuh ication.
  • IAS mengeluarkan sertifikat terakreditasi.
  • Pengalaman dan kehadiran global IAS telah menciptakan sejarah pelaksanaan proyek-proyek internasional berskala besar yang kompleks dan sukses. Orang-orang kami memahami budaya dan sifat pasar lokal dan tampil secara internasional dengan cara yang efektif dan andal.
  • IAS melakukan audit dengan cara yang lebih praktis dan bernilai tambah untuk memberi manfaat kepada klien dari organisasi kecil, menengah dan besar. Prosedur fleksibel kami mudah dimengerti dan layanannya tepat waktu dan hemat biaya.
  • Kehadiran kami di India, Malaysia, Singapore, Indonesia, Saudi Arbia, UEA, Oman, Qatar, Kuwait, dengan lebih dari 6000 klien.
  • Kami telah berhasil menangani semua hampir semua sektor yang terdiversifikasi secara luas di industri Otomotif, Industri Kimia, Elektronik Konsumen, Peralatan Industri, Produksi Baja, Industri FMCG, Industri Kesehatan, Manufaktur Aerospace, Industri Makanan, Industri Tekstil, Minyak dan Gas, Energi, Telekomunikasi, Industri IT, Industri Perhotelan.
  • Kami memiliki lebih dari 300 auditor berpengalaman yang berpengalaman untuk menilai secara efektif kesesuaian organisasi dengan Sistem Manajemen untuk mengeluarkan potensi sebenarnya untuk Peningkatan.

Kami memahami budaya dan sifat pasar lokal dan tampil secara internasional dengan cara yang efektif dan andal.

Manfaat memperoleh sertifikasi ISO 9001:

  • Sertifikasi ISO 9001 membantu organisasi untuk menumbuhkan dan meningkatkan kinerja, serta menunjukkan tingkat kualitas layanan yang tinggi ketika mengajukan penawaran untuk kontrak.
  • Organisasi dapat dengan mudah meningkatkan kualitas bisnis dan dengan demikian mencapai kepuasan pelanggan dengan mendapatkan sertifikasi ISO 9001.
  • Retensi karyawan, peningkatan produktivitas dan kinerja organisasi, ruang lingkup untuk perbaikan berkelanjutan, membantu mempertahankan kepemimpinan yang kuat adalah beberapa manfaat lain dari sertifikasi ISO 9001.
  • Karena data tersedia di semua bidang, organisasi dapat menganalisis dan mengambil tindakan terhadap kegagalan dan mengendalikan kegagalan.

Apa yang harus dilakukan Organisasi untuk mencapai sertifikasi?

  • Menerapkan ISO 9001:2015 di organisasi Anda. (Mendokumentasikan, melatih staf, berlatih sistem dll)
  • Melakukan satu Audit internal melalui Auditor Internal QMS yang terlatih.
  • Menyusun data yang dikumpulkan dan melengkapi analisis.
  • Melakukan tinjauan manajemen dengan bantuan data yang dianalisis dan mempengaruhi beberapa keputusan untuk meningkatkan kinerja terhadap tujuan perusahaan.
  • Hubungi IAS untuk Audit dan diskusikan prosedur audit khusus untuk organisasi Anda
  • Berhasil menyelesaikan audit. (Tahap 1 dan Tahap 2)
  • Tutup Ketidaksesuaian, jika ada.
  • Mengumpulkan dan memelihara sertifikasi.
  • Secara tahunan mematuhi audit pengawasan Untuk mengetahui lebih banyak tentang apa yang akan dibahas selama audit. Silakan klik di sini.
Untuk mengetahui lebih banyak tentang apa yang akan dibahas selama audit. Silakan klik di sini.