+62 811-1012-541
+62-21 80604273, enquiry@iascertification.com

Sertifikasi PPE

Sertifikasi PPE

Sertifikasi PPE di Indonesia

Mengapa memilih IAS di Indonesia untuk Sertifikasi PPE?

IAS menguji dan memberikan Sertifikasi PPE di Indonesia untuk produk PPE seperti:

  • Perangkat medis – masker wajah, masker N95, pelindung wajah, pelindung mata, baju medis, sarung tangan medis, alat pelindung Covid-19, dll.
  • Aksesoris – Kacamata hitam, kacamata renang, dll.
  • Peralatan olahraga – Helm, bantalan lutut, bantalan siku, pelindung pergelangan tangan dan telapak tangan
  • Pakaian pelindung – pakaian dengan visibilitas tinggi, pakaian las, pakaian pelindung panas dan api, dll.

Tujuan kami adalah untuk memverifikasi apakah PPE memenuhi persyaratan khusus terhadap 2016/425 dan memastikannya aman untuk dipasarkan di negara-negara Eropa.

Kami juga memberikan panduan bagi produsen untuk memenuhi pedoman yang diperlukan sesuai standar yang diharmonisasi. Proses pengujian kami meliputi verifikasi dokumen dan produk. Selain itu, tim profesional kami adalah sekelompok ahli real-time yang akan memandu Anda secara efektif selama proses pengujian dan sertifikasi.

Layanan pengujian dan sertifikasi IAS di Indonesia

Pastikan produk Anda diuji sebelum memasuki Wilayah Ekonomi Eropa dengan IAS. Periksa kualitas produk sesuai standar yang relevan dan pastikan mereka memenuhi persyaratan hukum.

Kami memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam pengujian dan sertifikasi untuk berbagai macam produk. Kami menyediakan layanan Sertifikasi PPE di Indonesia dan juga di berbagai negara seperti India, Malaysia, Singapura, dan lain sebagainya. Kehadiran global kami menonjolkan kami dari pesaing lain.

Kompilasi file teknis seperti deskripsi produk, hasil pengujian, dll. Auditor memverifikasi keefektifan produk Anda sesuai dengan persyaratan peraturan 2016/425. Mereka membantu memastikan produk Anda aman untuk dijual di pasar bisnis Eropa.

Tes PPE merupakan persyaratan hukum untuk sebagian besar produk. IAS melakukan pengujian PPE untuk berbagai jenis peralatan. Kami juga melakukan layanan pengujian dan sertifikasi untuk alas kaki sesuai dengan EN ISO 20345, EN ISO 20346, EN ISO 20347, dll.

Apa itu Sertifikat Tes PPE?

Sertifikasi PPE digunakan untuk mengenali produk PPE yang dibuat sesuai dengan peraturan 2016/425. Ini adalah versi terbaru yang memberikan persyaratan keselamatan bagi produsen untuk menghasilkan produk PPE yang aman. Selain itu, memenuhi persyaratan 2016/425 membantu produsen memasarkan produknya di negara-negara Eropa.

PPE berarti Alat Pelindung Diri. Peralatan yang melindungi individu dari bahaya, cedera atau infeksi disebut peralatan pelindung diri. Misalnya sarung tangan, gaun, masker, respirator N95, dll.

PPE membantu melindungi pemakainya dari cedera. Tes Sertifikasi PPE adalah suatu keharusan untuk memverifikasi kepatuhan produk Anda dengan standar yang relevan. Pakaian dengan visibilitas tinggi juga merupakan salah satu perlengkapan pelindung yang menjamin keselamatan orang di tempat kerja dapat terlihat. Ini penting bagi pekerja di lokasi konstruksi. Selain itu, harus memenuhi peraturan keselamatan untuk mencegah cedera dan kecelakaan.

Alat Pelindung Diri harus tahan lama untuk melindungi pemakainya dari risiko kesehatan dan keselamatan. Jadi, menguji produk PPE Anda berdasarkan peraturan 2016/425 adalah suatu keharusan untuk memastikan produk tersebut memenuhi pedoman yang diperlukan dari standar harmonisasi PPE. Sertifikasi PPE juga memastikan produk memenuhi Persyaratan Kesehatan dan Keselamatan Esensial (ESHR).

Mengapa sertifikasi alat pelindung diri penting?

Sertifikat PPE adalah aksesori penting untuk setiap produk yang akan dikenakan untuk perlindungan terhadap bahaya dan infeksi. Sertifikasi ini menetapkan bahwa produk telah memenuhi persyaratan arahan yang diperlukan. Sertifikasi PPE membuktikan keamanan dan kualitas produk Anda. Selain itu, ini meningkatkan kepercayaan pelanggan dan mempromosikan citra merek Anda.

Peraturan EU 2016/425 menetapkan persyaratan untuk membuat produk PPE dengan pedoman keselamatan yang diperlukan. Ini juga mencakup prosedur yang membantu produsen memasarkan produk mereka di pasar bisnis. Selain itu, Peraturan 2016/425 mencakup persyaratan untuk merancang, membuat, dan memasarkan alat pelindung diri.

Produk yang membutuhkan Sertifikasi PPE

Sarung tangan pelindung, masker pelindung, dan alat kesehatan lainnya seperti masker wajah, masker N95 semuanya masuk dalam kategori alat pelindung diri. Berdasarkan regulasi 2016/425 dan risiko yang terkait dengan produk PPE, alat pelindung diri diklasifikasikan menjadi tiga jenis.

  • Produk PPE yang menyebabkan risiko kecil termasuk dalam kategori I. Ini termasuk produk seperti kacamata hitam, sarung tangan berkebun, dll.
  • Kategori ini mencakup produk-produk seperti kacamata dan kacamata pengaman, helm industri, topi peredam benturan, pakaian dengan visibilitas tinggi, dll. Kategori II terdiri dari produk yang tidak termasuk dalam Kategori I dan Kategori III. Peraturan 2016/425 mencakup dua standar pengujian untuk pakaian dengan visibilitas tinggi seperti EN ISO 20471 dan EN 1150.
  • Kategori III mencakup produk kompleks. Ini termasuk produk berisiko tinggi seperti pelampung, peralatan pernapasan, pakaian pelindung bahan kimia, pakaian las, pakaian pelindung panas dan api, dll.
Silakan hubungi kami untuk detail lebih lanjut tentang layanan Sertifikasi PPE kami! Minta penawaran Anda sekarang!
WhatsApp chat